-->

7 Metode yang Akurat dalam Menentukan Nilai Situs Web


Meskipun ada banyak alat untuk menghitung nilai situs web secara online, mereka mungkin tidak selalu akurat. Karena alasan inilah Anda harus memahami cara mengevaluasi nilai situs web Anda. Misalnya, beberapa situs web ini hanya menggunakan penghasilan yang diperoleh dari Google AdSense. Ini salah karena banyak situs web memiliki banyak aliran pendapatan lain selain Google AdSense. Kedua, penghasilan dari Google AdSense tidak dapat dianggap sebagai standar untuk mengukur pendapatan iklan karena sebenarnya sangat rendah.

Faktor lain yang telah salah digunakan untuk mengukur nilai suatu situs web adalah peringkat Alexa. Meskipun ini adalah ukuran yang banyak digunakan, ini terutama didasarkan pada jumlah lalu lintas ke situs web yang diberikan. Untuk dipertimbangkan, pengguna harus menginstal Alexa toolbar. Ini menghilangkan jumlah banyak pengunjung lain ke situs tertentu. Kedua, jumlah pengunjung yang tinggi ke situs tertentu tidak selalu sama dengan penghasilan tinggi. Penghasilan terutama didasarkan pada model bisnis yang dipekerjakan oleh situs mana pun.

Baca Juga

Metode yang Akurat dalam Menentukan Nilai Situs Web

Meskipun metode ini mungkin terlihat membosankan, mereka adalah pendekatan terbaik dalam menentukan berapa nilai sebuah situs web. Faktor lain yang perlu diingat adalah bahwa hanya pemilik situs web yang dapat secara akurat menghitung nilainya. Ini karena hanya dia yang memiliki hak atas data situs web tersebut.

1. Jumlah Pendapatan Yang Dihasilkan

Ada banyak cara untuk memonetisasi situs web. Yang paling umum termasuk:

Menawarkan ruang iklan - contohnya termasuk AdSense, Infolinks, dan afiliasi.
Penjualan produk - contohnya termasuk eBook, cap merek, dan T-shirt.
Pembayaran berbasis langganan - contoh termasuk kursus online dan sumber daya berbasis keanggotaan.
Sebuah situs web yang memiliki ini, atau cara lain untuk menghasilkan pendapatan dapat dinilai berdasarkan jumlah uang yang dihasilkannya setiap hari, bulanan, atau tahunan.

2. Era suatu Situs Web

Ini menawarkan nilai tambahan ke situs web karena mesin pencari, terutama Google menempatkan nilai lebih di dalamnya. Ini didasarkan pada sejumlah parameter termasuk:

Pengakuan merek - semakin tua sebuah situs, semakin tinggi kemungkinan situs itu berkembang menjadi merek yang dikenal.
Jumlah backlink - situs web lama memiliki lebih banyak backlink yang lebih baru berarti lalu lintas yang lebih tinggi.
Kepercayaan - Orang-orang pasti akan lebih percaya pada situs web yang lebih lama daripada yang baru saja dibuat.
Meskipun mungkin tidak ada nilai moneter yang pasti, usia menempatkan situs web yang lebih tua pada nilai yang lebih tinggi.

3. Nama Domain

Faktor yang harus Anda pertimbangkan di sini adalah potensi pasar dari nama domain. Nama domain dapat menentukan daya saing, pemasaran, dan SEO merek. Nama domain yang mudah dikenali mudah ditemukan dan diingat. Ini secara otomatis diterjemahkan ke lalu lintas yang lebih tinggi dan karenanya potensi pendapatan yang lebih tinggi.

4. Analisis SEO

Situs web sangat bervariasi dalam hal cara SEO telah diterapkan. Sebuah situs yang memiliki SEO berkualitas tinggi jelas lebih terlihat daripada yang tidak. Dengan demikian, itu akan bernilai lebih tinggi.

5. Konten Web

Ada situs web yang secara otomatis menarik banyak pengunjung, termasuk tampilan halaman yang unik karena kualitas dan nilai konten mereka. Salah satu contohnya adalah situs berita yang ditulis dengan baik dan memiliki konten baru setiap hari. Lainnya adalah situs pendidikan. Situs semacam itu akan menanggung nilai yang lebih tinggi karena nilai kontennya. Ini juga merupakan indikator jumlah pekerjaan yang telah dilakukan untuk membangun situs.

6. Aset Situs Web

Ini semua adalah fitur tambahan yang dimiliki situs web sebagai tambahan pada struktur dasar. Ini dapat mencakup:

Tema lanjutan
Daftar email
Plugin tipe profesional
Nama domain premium

7. Lalu Lintas

Sebuah situs web yang menarik jumlah lalu lintas tinggi memiliki potensi bisnis yang lebih tinggi daripada yang tidak. Semakin tinggi lalu lintas, semakin tinggi nilai pasar.

Related Posts

0 Response to "7 Metode yang Akurat dalam Menentukan Nilai Situs Web"

Post a Comment

Berikan Komentar Anda di Bawah Ini Sesuai Dengan Isi Artikel di Atas !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel