7 Metode yang Akurat dalam Menentukan Nilai Situs Web
March 05, 2019
Add Comment
Baca Juga
Meskipun metode ini mungkin terlihat membosankan, mereka adalah pendekatan terbaik dalam menentukan berapa nilai sebuah situs web. Faktor lain yang perlu diingat adalah bahwa hanya pemilik situs web yang dapat secara akurat menghitung nilainya. Ini karena hanya dia yang memiliki hak atas data situs web tersebut.
1. Jumlah Pendapatan Yang Dihasilkan
Menawarkan ruang iklan - contohnya termasuk AdSense, Infolinks, dan afiliasi.
Penjualan produk - contohnya termasuk eBook, cap merek, dan T-shirt.
Pembayaran berbasis langganan - contoh termasuk kursus online dan sumber daya berbasis keanggotaan.
Sebuah situs web yang memiliki ini, atau cara lain untuk menghasilkan pendapatan dapat dinilai berdasarkan jumlah uang yang dihasilkannya setiap hari, bulanan, atau tahunan.
2. Era suatu Situs Web
Ini menawarkan nilai tambahan ke situs web karena mesin pencari, terutama Google menempatkan nilai lebih di dalamnya. Ini didasarkan pada sejumlah parameter termasuk:
Pengakuan merek - semakin tua sebuah situs, semakin tinggi kemungkinan situs itu berkembang menjadi merek yang dikenal.
Jumlah backlink - situs web lama memiliki lebih banyak backlink yang lebih baru berarti lalu lintas yang lebih tinggi.
Kepercayaan - Orang-orang pasti akan lebih percaya pada situs web yang lebih lama daripada yang baru saja dibuat.
Meskipun mungkin tidak ada nilai moneter yang pasti, usia menempatkan situs web yang lebih tua pada nilai yang lebih tinggi.
3. Nama Domain
Faktor yang harus Anda pertimbangkan di sini adalah potensi pasar dari nama domain. Nama domain dapat menentukan daya saing, pemasaran, dan SEO merek. Nama domain yang mudah dikenali mudah ditemukan dan diingat. Ini secara otomatis diterjemahkan ke lalu lintas yang lebih tinggi dan karenanya potensi pendapatan yang lebih tinggi.
4. Analisis SEO
Situs web sangat bervariasi dalam hal cara SEO telah diterapkan. Sebuah situs yang memiliki SEO berkualitas tinggi jelas lebih terlihat daripada yang tidak. Dengan demikian, itu akan bernilai lebih tinggi.
5. Konten Web
Ada situs web yang secara otomatis menarik banyak pengunjung, termasuk tampilan halaman yang unik karena kualitas dan nilai konten mereka. Salah satu contohnya adalah situs berita yang ditulis dengan baik dan memiliki konten baru setiap hari. Lainnya adalah situs pendidikan. Situs semacam itu akan menanggung nilai yang lebih tinggi karena nilai kontennya. Ini juga merupakan indikator jumlah pekerjaan yang telah dilakukan untuk membangun situs.
6. Aset Situs Web
Ini semua adalah fitur tambahan yang dimiliki situs web sebagai tambahan pada struktur dasar. Ini dapat mencakup:
Tema lanjutan
Daftar email
Plugin tipe profesional
Nama domain premium
7. Lalu Lintas
Sebuah situs web yang menarik jumlah lalu lintas tinggi memiliki potensi bisnis yang lebih tinggi daripada yang tidak. Semakin tinggi lalu lintas, semakin tinggi nilai pasar.
0 Response to "7 Metode yang Akurat dalam Menentukan Nilai Situs Web"
Post a Comment
Berikan Komentar Anda di Bawah Ini Sesuai Dengan Isi Artikel di Atas !