-->

4 Tips Sederhana Yang Dapat Membantu Anda Untuk Memulihkan Data yang Hilang



Kehilangan file penting adalah kerugian yang memberi banyak tekanan. Namun, Anda tidak perlu panik lagi karena ada banyak cara untuk mendapatkan file itu kembali. di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda mendapatkan kembali data Anda yang hilang.

1. Periksa Recycle Bin

Ini adalah langkah yang sangat penting. Pastikan Anda melakukannya terlebih dahulu atau Anda akhirnya membuang banyak waktu tanpa hasil. Ketika Anda tidak melihat file Anda di folder yang relevan, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa  Recycle Bin. Jadi, pastikan Anda membuka Recycle Bin terlebih dahulu. Jika file ada di sana, Anda dapat dengan cepat mengembalikannya. Masalah terpecahkan!

2. Periksa Kotak Masuk Email atau Cloud-Based Account

Seringkali, beberapa versi file yang sama ditemukan di folder Terkirim di kotak masuk email. Anda mungkin telah mengirim file yang sama ke teman, kolega, dan keluarga Anda, misalnya. Anda juga dapat memiliki file di akun berbasis cloud Anda.

Meskipun file yang Anda miliki di kotak masuk adalah versi yang lebih lama, Anda tidak harus memulai dari awal. Anda dapat menghabiskan beberapa menit untuk mengerjakan file untuk memperbaruinya. Jangan lupa untuk memeriksa kartu memori Anda juga.

3. Jalankan Program Cadangan Anda

Sebaiknya buat cadangan perpustakaan atau hard drive Anda untuk menghindari kehilangan file bisnis penting Anda. Biasanya, OS Windows dilengkapi dengan aplikasi cadangan yang dapat membuat cadangan gambar dan dokumen Anda secara teratur. Sebagian besar program dapat melakukan backup tambahan, yang berarti Anda tidak perlu khawatir kehilangan dokumen Anda lagi.

4. Instal Program Pemulihan Data

Anda dapat memilih dari banyak program pemulihan data yang ditemukan di Internet. Mereka dapat memindai hard drive komputer Anda untuk mencari dokumen yang hilang atau terhapus. Yang perlu Anda lakukan adalah menginstal salah satu dari program ini dan tekan tombol Scan. Segera setelah Anda menyelesaikan pemindaian, Anda mungkin mendapatkan semua file Anda kembali. Anda dapat mencari file berdasarkan ukuran, nama atau jenis berdasarkan kebutuhan Anda.

Prosesnya mungkin memakan banyak waktu tergantung pada seberapa besar hard drive Anda. Masa pemulihan juga tergantung pada kecepatan mesin Anda. Mesin yang lebih cepat dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

0 Response to "4 Tips Sederhana Yang Dapat Membantu Anda Untuk Memulihkan Data yang Hilang"

Post a Comment

Berikan Komentar Anda di Bawah Ini Sesuai Dengan Isi Artikel di Atas !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel