-->

Cara Uninstall OEM Bloatware Tanpa Akses Root Di Android


Semakin banyak operator dan OEM mengunci perangkat mereka dan memasang berbagai potongan bloatware ke ponsel cerdas dan tablet kami. Diakui, bloatware adalah istilah yang agak subyektif dan dapat berkisar dari aplikasi perpesanan Samsung sendiri hingga aplikasi pemutar musik Google sendiri hingga spyware aktual seperti DT Ignite. Karena banyak ponsel dan tablet kita dikunci, sulit untuk uninstall atau bahkan menonaktifkan beberapa aplikasi sistem pra-instal ini.

Umumnya kita melihat pemasangan smartphone dan tablet seperti ini karena OEM atau operator ingin mempertahankan kontrol terhadap perangkat yang mereka jual. Terkadang mereka mendapatkan bayaran untuk setiap aplikasi yang mereka pasang di smartphone yang mereka jual. Lalu ada kalanya mereka bahkan bisa menghasilkan lebih banyak uang dari data diagnostik dan penggunaan yang dapat dikumpulkan aplikasi ini di telepon Anda. Pada akhir hari meskipun, operator dan OEM melakukan ini untuk kedua pendapatan tambahan dan kontrol platforms.

Panduan-Uninstall System App Menggunakan ADB Dan Command Promp
1.Instal driver USB untuk perangkat Anda (Google memiliki daftar beberapa driver USB universal di sini) 2.Download biner ADB untuk OS khusus Anda (Windows, Mac, Linux) 3.Ekstrak file zip ke folder yang bisa Anda akses dengan cepat. 4.Di telepon Anda, buka Pengaturan dan ketuk About Phone. Temukan Nomor Bangun dan ketuk 7 kali untuk mengaktifkan Opsi Pengembang. 5.Sekarang masukkan Opsi Pengembang dan temukan USB Debugging. Aktifkan.
.
6.Colokkan ponsel Anda ke komputer dan ubah dari mode "charge only" ke mode "transfer file (MTP)". 7.Di komputer Anda, browse ke direktori tempat Anda mengekstrak biner ADB.
.
8.Luncurkan Command Prompt di folder ADB Anda. Bagi pengguna Windows, hal ini bisa dilakukan dengan menahan Shift dan Right-click lalu memilih opsi "open command prompt here"
.
9.Setelah Anda berada di command prompt / terminal, masukkan perintah berikut: adb devices 10.Anda akan melihat bahwa sistem ini memulai daemon ADB. Jika ini pertama kalinya Anda menjalankan ADB, Anda akan melihat sebuah prompt di telepon yang meminta Anda untuk memberi otorisasi koneksi dengan komputer. Setelah itu tinggal plih ok
.
11.Sekarang jika Anda menjalankan ulang perintah perangkat adb, terminal akan mencetak nomor seri perangkat Anda. Jika demikian, maka Anda siap untuk melanjutkan. 12.Masukkan perintah berikut: adb shell
13.Jalankan "pm list package | grep '<OEM / Carrier / App Name>' "(tanpa tanda kutip) untuk menemukan nama paket.
.package list

14.Jalankan perintah seperti ini: "pm uninstall -k --user 0 <name of package>" perintah (tanpa tanda kutip) untuk menghapus aplikasi sistem tertentu.

package uninstall

0 Response to "Cara Uninstall OEM Bloatware Tanpa Akses Root Di Android"

Post a Comment

Berikan Komentar Anda di Bawah Ini Sesuai Dengan Isi Artikel di Atas !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel