-->

Berikut ini Cara Menanggapi Ulasan Google


Berikut ini Cara Menanggapi Ulasan Google. Cara menanggapi ulasan Google adalah salah satu pertanyaan paling populer dan yang sering ditanyakan oleh pemilik bisnis. Ulasan yang ditinggalkan pelanggan untuk bisnis Anda di Google dapat secara dramatis memengaruhi apakah mereka memilih untuk menggunakan layanan Anda atau memilih pesaing Anda. Ulasan positif memudahkan Anda memperoleh pelanggan atau klien baru karena memberikan Anda kredibilitas langsung. Ketika orang memiliki hal-hal hebat untuk dikatakan tentang pengalaman keseluruhan mereka dengan perusahaan Anda, calon pelanggan / klien lebih cenderung untuk memilih Anda. Mereka juga membantu bisnis Anda tampil lebih tinggi dalam hasil pencarian, memungkinkan Anda untuk menangkap persentase yang lebih besar dari orang-orang yang mencari produk atau layanan yang Anda tawarkan. Menanggapi Ulasan Google adalah langkah penting yang diabaikan oleh banyak pemilik bisnis. Namun, itu dapat membuat perbedaan nyata dalam bagaimana perusahaan Anda dianggap online. Proses ini lebih dari sekadar menekan tombol 'Balas' dan mengetikkan apa pun yang terlintas dalam pikiran. Anda perlu memiliki strategi yang terencana untuk menjawab ulasan positif dan negatif. Menanggapi dengan cara yang benar dapat membuat perbedaan besar dalam reputasi online Anda. Menanggapi ulasan Google tentang cara yang tepat adalah penting untuk bisnis dan reputasi daring Anda serta SEO lokal Anda, jadi teruslah membaca blog ini untuk wawasan lebih lanjut tentang cara melakukannya dengan cara yang benar.

1. Cara Menemukan Ulasan Bisnis Google
Langkah pertama menurut Ahli SEO adalah memeriksa apakah Anda memiliki ulasan untuk dibalas atau tidak. Mengakses Ulasan Google untuk bisnis Anda adalah proses yang relatif mudah. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

Baca Juga


  • Kunjungi business.Google.com dan masuk ke akun Bisnis Saya Anda.
  • Klik pada menu dan pilih opsi yang mengatakan 'Semua Lokasi'
  • Selanjutnya, ke setiap lokasi bisnis Anda, ada tautan yang bertuliskan 'Kelola Lokasi'. Klik tautan untuk bisnis yang ingin Anda kelola.
  • Klik tautan 'Ulasan' di halaman berikut. Kemudian, klik pada area di mana tertulis "Kelola Ulasan '.
  • Itu semua yang ada untuk itu. Setelah Anda masuk dan telah menavigasi ke tempat yang tepat, yang tersisa untuk dilakukan adalah mulai mengevaluasi ulasan Anda.

2. Periksa Semua Ulasan Google Anda
Anda perlu menyisihkan waktu untuk membaca semua ulasan Anda, mengklasifikasikan masing-masing sebagai positif atau negatif. Kemungkinannya, sebagian besar ulasan akan positif. Namun mungkin ada beberapa yang negatif. Baca ulasan negatif dengan cermat, cari perbedaan atau keanehan yang dapat menunjukkan bahwa itu palsu. Dalam dunia bisnis yang kejam saat ini, ada orang di luar sana yang bersedia membayar orang untuk meninggalkan ulasan negatif untuk pesaing mereka. Ada juga orang di luar sana yang menulis ulasan negatif untuk bersenang-senang. Mengidentifikasi ulasan palsu itu penting. Jika Anda menemukan sesuatu yang Anda tahu fakta palsu, tandai mereka. Setelah itu, Anda harus memiliki kombinasi ulasan positif dan negatif yang tersisa untuk ditanggapi. Dalam beberapa kasus, mungkin juga ada ulasan netral yang tidak positif atau negatif. Menentukan bagaimana menanggapi setiap ulasan adalah bagian penting dari menjaga reputasi perusahaan Anda. Terus baca beberapa kiat bermanfaat tentang cara merespons ulasan Google dengan tepat dan mengatasi setiap situasi.

3. Tanggapan Ulasan Positif
Selama Anda telah melakukan segalanya dengan benar dengan bisnis Anda, Anda mungkin memiliki banyak ulasan positif. Perlu diingat, bahwa Anda tidak bisa membiarkan ulasan ini tidak diakui. Alih-alih, Anda harus melangkah lebih jauh untuk memberi tahu orang-orang yang meninggalkan ulasan bahwa Anda sangat menghargai upaya mereka. Seseorang meluangkan waktu dari hari sibuk mereka untuk mengatakan sesuatu yang baik tentang bisnis Anda. Hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah mengabaikan komentar mereka. Alih-alih, ikuti langkah-langkah ini:

  • Membalas ulasan positif dalam jumlah waktu yang wajar setelah dibiarkan
  • Biarkan pelanggan tahu betapa Anda menghargai mereka meninggalkan ulasan yang bagus
  • Bicaralah dari hat

4. Menanggapi Tinjauan Negatif
Sayangnya, tidak semua ulasan positif. Setiap bisnis mendapat ulasan negatif pada satu titik atau yang lain. Ulasan ini bisa sulit dibaca dan dapat memicu berbagai respons emosional. Bagaimanapun mereka membuat Anda merasa, Anda seharusnya tidak pernah mengabaikannya. Alih-alih, Anda perlu merespons orang yang meninggalkan ulasan untuk memberi tahu mereka bahwa Anda menganggap serius masalah mereka. Dengan merespons, Anda dapat mengatasi bidang apa pun di mana bisnis Anda gagal dan dapat menceritakan kisah Anda. Anda juga mungkin dapat menyelamatkan hubungan Anda dengan pelanggan tertentu. Inilah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

  • Biarkan mereka tahu bahwa Anda mendengar kekhawatiran mereka dan bahwa Anda menyadari masalahnya
  • Jika itu salah Anda, klaim tanggung jawab penuh atas apa pun yang terjadi dan berikan permintaan maaf yang tulus
  • Jelaskan apa yang salah
  • Jika perlu, tawarkan kompensasi

Dibutuhkan Kerja
Manajemen Reputasi di Internet membutuhkan banyak pekerjaan dan menghadirkan beberapa tantangan unik. Namun, ini adalah cara yang sangat positif untuk mengendalikan cara orang melihat bisnis Anda. Sebagian besar orang bergantung pada ulasan ketika memutuskan perusahaan mana yang mereka inginkan untuk berbisnis. Dengan merespons secara serius semua ulasan positif dan negatif yang diterima perusahaan Anda, Anda dapat menentukan bagaimana orang memandang bisnis Anda.
Garrett Laidler adalah pengusaha online dan Ahli SEO. Melayani PPC, SEO, pemasaran media sosial, pemasaran video, dan banyak lagi, ia telah membuat bisnis penuh waktu dari dunia onlie selama 6 tahun terakhir

Hasrat dan tekadnya dalam hidup adalah untuk membantu orang lain mencapai kebebasan finansial juga, dan membantu mereka mendapatkan awal yang cepat di dunia pemasaran online. Dia ingin memastikan bahwa mereka dapat menghindari kesalahan yang sama yang dia lakukan dan mencapai impian dan aspirasi mereka secepat mungkin secara etis.

Related Posts

0 Response to "Berikut ini Cara Menanggapi Ulasan Google"

Post a Comment

Berikan Komentar Anda di Bawah Ini Sesuai Dengan Isi Artikel di Atas !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel