Mana Yang Lebih Baik: PPC atau SEO? | Berikut ini Merupakan Kelebihnya Yang Harus Anda Ketahui
April 06, 2019
Add Comment
Pakar pemasaran digital merekomendasikan penggunaan kampanye PPC dan SEO. Namun, ada beberapa contoh ketika salah satu dari mereka akan bekerja lebih baik. Misalnya: jika Anda seorang pemula, Anda mungkin ingin masuk ke PPC terlebih dahulu untuk meningkatkan kesadaran akan merek Anda. PPC dapat menjangkau lebih banyak pemirsa dalam satu hari (bila dilakukan dengan benar) karena iklan ditempatkan di tempat-tempat yang relevan di Web.
Di sisi lain, jika Anda bertujuan untuk hasil jangka panjang, yang terbaik adalah beralih ke SEO. Optimalisasi mesin pencari menggabungkan tautan, media sosial, konten, dan pengalaman seluler untuk membantu situs web memberi peringkat pada SERP. Seiring waktu - bahkan setelah kampanye berakhir - Anda akan melihat bahwa semua upaya membayar dengan baik dalam hal lalu lintas.
Baca Juga
Mari kita lihat manfaat menggunakan SEO atau PPC.
A. Kelebihan Menggunakan SEO
Pertumbuhan SEO lebih lambat dari iklan berbayar. Terkadang, strategi yang Anda pilih bisa menjadi bidikan ke bulan. Dalam banyak kasus, hasilnya tidak dijamin. Tetapi mengapa bisnis masih membutuhkan SEO dalam bisnis mereka? Mari kita lihat alasan-alasan ini.
1. Branding dan Kesadaran
Menggunakan kata kunci bertarget atau istilah pencarian komersial dan kueri, merek Anda dapat meningkatkan visibilitas pada SERP. Mengoptimalkan kata kunci yang tepat dapat menempatkan merek Anda di halaman pertama hasil pencarian, dengan demikian, meningkatkan kesadaran merek dan menempatkan merek Anda sebagai pilihan yang sah pada bidang tertentu.
2. Reputasi Merek
Dengan lebih dari 90% orang memilih hasil organik daripada iklan berbayar, aman untuk mengatakan bahwa para pencari lebih memercayai merek ketika mereka dilihat atau ditemukan secara organik. Sementara pengguna cenderung menghindari iklan, mereka cenderung mempercayai merek dengan peringkat organik tinggi. Anda dapat meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan merek Anda jika Anda dapat membuat bisnis Anda terlihat di peringkat organik teratas SERP.
3. Lalu Lintas, Lebih Banyak CTR Dan ROI
Ketika Anda menempatkan bisnis Anda di depan konsumen setiap kali mereka mencari online, Anda menjadi lebih relevan dan Anda meningkatkan kesadaran merek. Dalam proses ini, Anda akan memperoleh peningkatan lalu lintas, peningkatan RKPT dan meningkatkan ROI Anda.
4. Memperluas Jangkauan
Secara harfiah, ada permintaan pencarian yang tak terhitung jumlahnya yang dapat digunakan konsumen setiap hari. Anda dapat memperluas jangkauan Anda ke berbagai jenis konsumen dengan mengoptimalkan sejumlah kata kunci kompetitif untuk membangun visibilitas organik yang kuat.
5. Keberlanjutan
Kampanye organik akan tetap ada. Setelah Anda memiliki pendirian yang kuat, upaya organik berkelanjutan dan berkelanjutan dapat menempatkan Anda di sana untuk waktu yang lama. Namun, posisi iklan berbayar Anda dapat dengan mudah menghilang setelah seluruh anggaran Anda digunakan.
B. Kelebihan Menggunakan PPC
Sementara kepercayaan dan lalu lintas konsumen mengarah ke SEO, Anda mungkin bertanya, mengapa Anda masih harus mencoba iklan berbayar? Nah, berikut adalah beberapa hal yang PPC bisa lakukan lebih baik daripada SEO.
1. Posisi yang Terlihat Pada SERP
Mari kita hadapi itu. Iklan mendapatkan posisi yang lebih nyata dalam SERP. Konsumen dapat dengan mudah melihat dan melihat iklan pencarian berbayar di halaman hasil karena ditempatkan secara strategis di mana konsumen dapat dengan mudah melihatnya.
2. Visibilitas dan Penargetan
Jika Anda ingin menargetkan orang yang tepat menggunakan pesan pemasaran yang tepat, PPC dapat membantu Anda melakukannya. Iklan berbayar dapat dikontrol dan dimanipulasi berdasarkan kriteria yang Anda tetapkan untuk audiens Anda. Anda dapat menargetkan konsumen berdasarkan istilah pencarian, lokasi, bahasa, perangkat, waktu dan kunjungan sebelumnya.
3. Akurasi Dalam Menyampaikan Pesan Pemasaran
Bagaimana Anda ingin bisnis Anda disajikan kepada pencari online? Dengan iklan berbayar, Anda memiliki kendali tentang cara Anda mengirimkan konten pemasaran. Anda dapat memilih apakah Anda ingin menempatkan lokasi, nomor kontak, harga, tautan, dll di iklan Anda. Ini dapat memberi Anda kesempatan yang lebih baik untuk menarik perhatian konsumen dan memberi mereka apa yang mereka cari.
4. Keuntungan Untuk E-niaga
Situs e-commerce dapat menempatkan iklan produk dengan gambar visual sehingga pengguna dapat melihat sekilas produk yang mungkin menarik bagi mereka. Ini dapat meningkatkan rasio klik-tayang bisnis karena visual lebih menarik bagi konsumen.
5. Pengujian dan Pengumpulan Data
PPC sangat bagus jika Anda ingin tahu di antara strategi Anda yang paling cocok untuk jenis audiens tertentu. Anda dapat dengan mudah membagi dan menguji iklan untuk mengetahui mana yang memiliki respons terbaik yang dapat digunakan dalam kampanye organik. Selain itu, pengumpulan data lebih mendalam dengan iklan berbayar. Dengan menggunakan Google Analytics, Anda dapat membaca dan menganalisis data dari konversi kata kunci, persentase, dan biaya.
0 Response to "Mana Yang Lebih Baik: PPC atau SEO? | Berikut ini Merupakan Kelebihnya Yang Harus Anda Ketahui"
Post a Comment
Berikan Komentar Anda di Bawah Ini Sesuai Dengan Isi Artikel di Atas !