-->

Microsoft mengonfirmasi rencana untuk membangun kembali peramban Edge menggunakan Chromium di Windows 10


Microsoft hari ini menegaskan rencana untuk membangun kembali peramban Edge-nya menggunakan Chromium, dalam gerakan yang dirancang untuk meningkatkan kinerja web dan ketersediaan aplikasi di seluruh platform. Windows Central melaporkan sebelumnya tentang pergeseran dalam strategi dan sekarang sudah resmi.

Membangun kembali browser web dari bawah ke atas bukanlah prestasi kecil, tetapi Microsoft mengatakan berkomitmen untuk memberikan pengalaman penjelajahan web terbaik di Windows. Pratinjau pengembang untuk versi Edge yang baru ini akan siap dalam beberapa bulan mendatang, yang akan memberi kita tampilan pertama pada browser baru Microsoft. Mereka yang tertarik dengan versi pratinjau Ujung dapat mendaftar di sini untuk diberi tahu.

Microsoft tidak hanya menyelipkan mesin rendering Blink Chromium ke dalam aplikasi yang ada di Windows 10; itu sedang membangun seluruh browser lagi menggunakan Chromium. Ini dilakukan karena dua alasan, yang pertama adalah bahwa hal itu memungkinkan perusahaan untuk membawa aplikasi ke versi Windows yang lebih lama seperti Windows 7, Windows 8, dan bahkan Mac. Kedua, itu akan memungkinkan aplikasi untuk diperbarui secara independen dari OS, yang merupakan sesuatu yang telah diminta oleh Orang Dalam sejak awal Edge pada tahun 2015.Microsoft menempel dengan pencitraan Edge dengan peramban barunya, dan sebagian besar pengguna akan merasakan sedikit perubahan ketika versi baru Edge ini siap menggantikan versi yang sudah ada sebagai peramban bawaan pada Windows 10. Sepertinya kita akan melihat perubahan UI sedikit, beberapa fitur lama dihapus, dan beberapa fitur baru muncul, tetapi manfaat nomor satu untuk pindah ke Chromium adalah halaman web akan lebih baik menggunakan mesin rendering Chromium Blink.

Microsoft akan mulai mengambil bagian lebih banyak dalam pengembangan Chromium, karena Chromium adalah proyek open-source. Hingga saat ini, Google telah menjadi satu-satunya pemain utama yang memberikan kontribusi kode untuk proyek Chromium, tetapi sekarang Microsoft ada dalam gim dan siap untuk mengkomit kode untuk meningkatkan Chromium. Misalnya, Microsoft tahu bahwa Chrome tidak sebaik Edge saat ini dengan sentuhan bergulir, jadi itu akan bekerja untuk meningkatkan pengalaman di Chromium sehingga Edge baru tidak kehilangan pengalaman pengguliran yang mulus.

Microsoft Corporate Vice President Windows, Joe Belfiore, mengatakan sebagai berikut:

Pada akhirnya, kami ingin menjadikan pengalaman web lebih baik untuk banyak pemirsa yang berbeda. Orang-orang yang menggunakan Microsoft Edge (dan berpotensi browser lainnya) akan mengalami peningkatan kompatibilitas dengan semua situs web, sambil mendapatkan daya tahan baterai dan integrasi perangkat keras terbaik pada semua jenis perangkat Windows.
Pengembang web akan memiliki web-platform yang kurang terfragmentasi untuk menguji situs mereka, memastikan bahwa ada lebih sedikit masalah dan meningkatkan kepuasan bagi pengguna situs mereka; dan karena kami akan terus memberikan pemahaman layanan berbasis Microsoft Edge dari situs yang hanya menggunakan IE, Corporate IT akan meningkatkan kompatibilitas untuk aplikasi web lama dan baru di peramban yang datang dengan Windows.

ini adalah perubahan besar untuk Edge dan Windows 10, dan yang akan membagi penggemar dan pengembang selama beberapa bulan mendatang. Namun, begitu versi baru Edge sudah siap, saya pikir sebagian besar orang akan senang dengan perubahan ini. Ini berarti halaman web akan menjadi lebih baik, Edge akan diperbarui dengan fitur-fitur baru dan perubahan lebih cepat, dan Microsoft dapat membawa Edge ke separuh pengguna Windows lainnya.

0 Response to "Microsoft mengonfirmasi rencana untuk membangun kembali peramban Edge menggunakan Chromium di Windows 10"

Post a Comment

Berikan Komentar Anda di Bawah Ini Sesuai Dengan Isi Artikel di Atas !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel