-->

Google Trends Sebagai Sumber Referensi untuk Membuat Posting Blog



Google Trends (https://trends.google.co.id/trends/) adalah indikator untuk berapa banyak orang yang mencari istilah tertentu selama periode waktu tertentu. Ini memberi Anda gambaran tentang topik yang dicari dunia. Tren dapat diurutkan lebih lanjut tergantung pada lokasi geografis, kategori, rentang waktu dll dan juga memungkinkan Anda untuk membandingkan antara pencarian Anda. Platform Google Trends cukup mudah dan ramah pengguna. Mereka juga memiliki grafik kecil di samping judul yang menunjukkan seberapa panas atau dingin topik dalam rentang waktu tertentu. Jadi bagaimana tren Google dapat membantu SEO Anda dan dalam membuat posting blog? Di bawah ini tercantum beberapa ide yang dapat Anda terapkan untuk blog Anda, tetapi sebelum itu mari kita lihat fitur-fitur utama Google Trend.
  • Menunjukkan popularitas kata kunci dari waktu ke waktu
  • Perbandingan antara pencarian Anda
  • Tetap diperbarui dengan tren terkini yang sedang berlangsung.

1.Gagasan untuk blog:
Kesadaran pesaing: Anda dapat mengetikkan nama pesaing Anda dan melihat bagaimana trennya dalam jangka pendek atau jangka panjang. Jika mereka sedang naik daun, Anda dapat melakukan penelitian yang lebih mendalam untuk mencari tahu mengapa dan bagaimana Anda bisa memanfaatkan strategi mereka untuk merek Anda sendiri.

2.Data Historis: Alih-alih membandingkan tren dari minggu lalu, rentangkan garis waktu hingga satu tahun penuh atau lebih. Google memiliki banyak informasi yang dapat Anda gunakan untuk merek Anda di masa depan. Dengan bantuan data historis, Anda akan melihat sebagian besar kata kunci umum, tren perubahan yang relatif tetap dari bulan ke bulan sebagian besar merupakan pola yang ditentukan. Anda kemudian dapat menggunakan kata kunci tersebut saat sedang menuju ke atas untuk membuat dan mempublikasikan konten Anda.

3.Brainstorm Keywords: Lakukan pemeriksaan berkala untuk kata kunci yang terkait dengan topik Anda dan lihat apakah ada frasa kata kunci yang sedang naik atau turun. Tren Google juga membantu Anda mempersempit pencarian kata kunci yang ditargetkan ke lokasi / negara tertentu yang akan membantu Anda memutuskan apakah akan bermanfaat untuk menggunakan kata kunci tersebut di blog Anda sembari menargetkan lokasi tersebut. Jika kata kunci yang Anda pilih tidak berkinerja baik di bidang yang Anda targetkan maka Anda dapat membandingkan atau melihat ke strategi lain.

4.Brainstorming topik dan ide untuk posting blog: Gunakan kueri terkait Google Trends untuk membantu Anda mengidentifikasi kata kunci terkait yang dicari dan menyelidiki lebih lanjut tren masing-masing dan menghasilkan beberapa informasi yang akan membantu Anda untuk mempublikasikan konten blog Anda. Selanjutnya Anda dapat memilih kategori dalam tren, kemudian sub kategori dan juga menjelajahi kategori itu untuk gagasan konten.


0 Response to "Google Trends Sebagai Sumber Referensi untuk Membuat Posting Blog"

Post a Comment

Berikan Komentar Anda di Bawah Ini Sesuai Dengan Isi Artikel di Atas !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel