-->

Cara Mencegah Spam Melalui Formulir Situs Web Anda


Kita semua membenci spam email di kotak masuk email kita, tetapi jarang mencoba untuk mengetahui asal usul dan tujuan email spam tersebut. Banyak webmaster menghadapi masalah dalam menerima email spam melalui formulir di situs web mereka. Ini biasanya formulir kontak yang disiapkan untuk pengunjung untuk mengirim pertanyaan mereka atau untuk memberikan umpan balik. Spammer mencoba untuk membajak formulir ini untuk mengirim email spam, baik dengan memanipulasi di mana formulir mengirim email atau dengan membanjiri webmaster dengan email sampah. Artikel ini menunjukkan beberapa cara di mana Anda dapat memerangi spam dalam bentuk situs web yang dimaksudkan untuk komentar, umpan balik, pertanyaan, dan kontak lainnya.

1.Formulir Validasi Bidang

Bagian yang sangat penting dari memiliki formulir aman adalah untuk memastikan bahwa ada validasi yang ketat dari bidang formulir. Ini paling baik dijelaskan dengan sebuah contoh. Ketika Anda menerima nomor telepon melalui formulir kontak, Anda dapat memberi kode pada formulir untuk memastikan bahwa hanya nomor yang dimasukkan dalam bidang formulir. Demikian pula untuk bidang alamat email, formulir harus dapat menentukan alamat email yang telah dibentuk dengan baik. Jika bidang berisi apa pun yang bidang itu tidak seharusnya berisi, seperti karakter khusus atau beberapa teks lucu, maka formulir akan menimbulkan kesalahan dan tidak akan dikirimkan sampai kesalahan diperbaiki. Ini mencegah kode atau teks jahat agar tidak dimasukkan dalam formulir. Ini juga mencegah bot otomatis dari mengisi formulir tanpa memahami apa yang diperlukan dan bagaimana itu harus diisi.

2.Captcha

Salah satu cara paling efektif untuk memerangi spam bentuk adalah dengan mengaktifkan captcha di akhir setiap formulir. Captcha mengharuskan pengguna untuk memasukkan kata atau verifikasi nomor yang ditampilkan dalam gambar. Ini mencegah bot dan sistem otomatis mengirim formulir tanpa berpikir. Karena bot biasanya tidak dapat mendeteksi teks di dalam gambar, bot gagal memasukkan teks Captcha yang benar dan mencegah formulir dikirimkan.

3.Peringatan Konfirmasi

Trik sederhana lain yang dapat digunakan untuk melecehkan spammer adalah dengan menambahkan kotak peringatan konfirmasi yang muncul untuk mengonfirmasi detail yang coba dikirim oleh pengguna. Robot dan perangkat lunak pengiriman formulir otomatis tidak dapat menyebabkan mengklik tombol konfirmasi di kotak peringatan. Sesuatu seperti: "Apakah Anda yakin ingin mengirimkan formulir? Ya Tidak," dapat menjadi lapisan perlindungan tambahan dari spammer komentar. Ini juga merupakan cara yang baik untuk memungkinkan pengguna meninjau informasi yang mereka kirim dan memperbaiki kesalahan atau kesalahan ketik sebelum mengirimkan formulir.

4.Plugin Anti-Spam

Akismet adalah plugin Anti-Spam yang digunakan untuk WordPress, yang dapat mengidentifikasi komentar asli dan menyaring komentar spam. Ini dapat membantu jika Anda tidak ingin mengaktifkan kotak konfirmasi captcha atau tidak dapat memiliki validasi khusus pada formulir Anda. Plugin anti-spam serupa juga tersedia untuk platform lain. Sementara jenis plugin Akismet tidak 100% benar dan dapat menyebabkan beberapa kesalahan positif, mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menyaring kebisingan.

5.Informasi Logging

Salah satu hal terpenting yang dapat dilakukan seorang programmer untuk melacak sumber-sumber spam dan pola-pola spam adalah mencatat informasi tambahan dari pengguna. Ini berarti bahwa bersama dengan bidang normal yang dikirimkan pengguna, formulir ini juga akan menangkap Alamat IP-nya, nama mesin, detail browser, informasi lokasi dan informasi serupa yang dapat digunakan untuk melacak sumber spam. Dengan menggunakan informasi ini, Anda dapat mengambil tindakan terhadap spammer atau bahkan memblokir Alamat IP-nya. Dengan cara ini dia tidak akan bisa terus melecehkan Anda atau membuat pengiriman acak.

0 Response to "Cara Mencegah Spam Melalui Formulir Situs Web Anda"

Post a Comment

Berikan Komentar Anda di Bawah Ini Sesuai Dengan Isi Artikel di Atas !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel