-->

Cara Instal Kali Linux Beserta Gambarnya

Memasang Kali Linux di komputer Anda adalah proses yang mudah. Pertama, Anda perlu perangkat keras komputer yang kompatibel. Kali didukung pada platform i386, amd64, dan ARM (baik armel dan armhf). Persyaratan perangkat keras minimal seperti yang tercantum di bawah ini, meskipun perangkat keras yang lebih baik secara alami akan memberikan kinerja yang lebih baik. Gambar-gambar i386 memiliki kernel PAE default, sehingga Anda dapat menjalankannya pada sistem dengan lebih dari 4GB RAM. Unduh Kali Linux dan bakar ISO ke DVD, atau siapkan USB stick dengan Kali Linux Live sebagai media instalasi. Jika Anda tidak memiliki drive DVD atau port USB di komputer Anda, periksa Kali Linux Network Install.
Prasyaratan Instalasi
  • Ruang disk minimum 20 GB untuk instalasi Kali Linux.
  • RAM untuk arsitektur i386 dan amd64, minimum: 1GB, disarankan: 2GB atau lebih.
  • Dukungan CD-DVD Drive / USB boot
Mempersiapkan Instalasi


  • Unduh Kali linux. 
  • Membakar Linux Kali ISO ke DVD atau Image Kali Linux Live to USB. 
  • Pastikan komputer Anda diatur untuk boot dari CD / USB di BIOS Anda.


Instalasi Kali Linux

  1. Untuk memulai instalasi Anda, boot dengan media instalasi yang Anda pilih. Anda harus disambut dengan layar Kali Boot. Pilih pemasangan Grafik atau Mode Teks. Dalam contoh ini, kami memilih instalasi GUI.
    01-install-select
  2. Pilih bahasa pilihan Anda dan kemudian lokasi negara Anda. Anda juga akan diminta untuk mengonfigurasi keyboard Anda dengan peta kunci yang sesuai.
    02-language-select
  3. Tentukan lokasi geografis Anda.
    03-location
  4. Penginstal akan menyalin gambar ke hard disk Anda, memeriksa antarmuka jaringan Anda, dan kemudian meminta Anda memasukkan nama host untuk sistem Anda. Dalam contoh di bawah ini, kami telah memasukkan "kali" sebagai nama host kami.
    05-hostname
  5. Anda dapat secara opsional memberikan nama domain default untuk sistem ini untuk digunakan.
    06-domain
  6. Selanjutnya, berikan nama lengkap untuk pengguna non-root untuk sistem.
    07-user
  7. ID pengguna default akan dibuat, berdasarkan nama lengkap yang Anda berikan. Anda dapat mengubahnya jika Anda suka.
    08-username
  8. Selanjutnya, atur zona waktu Anda.
    09-timezone
  9. Penginstal sekarang akan menyelidiki disk Anda dan menawarkan empat pilihan. Dalam contoh kami, kami menggunakan seluruh disk di komputer kami dan tidak mengonfigurasi LVM (manajer volume logis). Pengguna yang berpengalaman dapat menggunakan metode partisi “Manual” untuk opsi konfigurasi yang lebih rinci.
    10-partitionmethod
  10. Pilih disk yang akan dipartisi.
  11. 11-selectdiskTergantung pada kebutuhan Anda, Anda dapat memilih untuk menyimpan semua file Anda dalam satu partisi - default - atau untuk memiliki partisi terpisah untuk satu atau lebih dari direktori tingkat atas. Jika Anda tidak yakin yang Anda inginkan, Anda ingin "Semua file dalam satu partisi".
  12. 12-partitioningschemeSelanjutnya, Anda akan memiliki satu kesempatan terakhir untuk meninjau konfigurasi disk Anda sebelum penginstal membuat perubahan yang tidak dapat diubah. Setelah Anda mengklik Lanjutkan, penginstal akan mulai berfungsi dan Anda akan memiliki instalasi yang hampir selesai.
    13-finish-partitioning
  13. Konfigurasikan cermin jaringan. Kali menggunakan repositori pusat untuk mendistribusikan aplikasi. Anda harus memasukkan informasi proxy apa pun sesuai kebutuhan.
    14-networkmirror
  14. Selanjutnya, instal GRUB.
  15. 15-install-grubAkhirnya, klik Lanjutkan untuk me-reboot ke instalasi Kali baru Anda.
    16-install-complete

0 Response to "Cara Instal Kali Linux Beserta Gambarnya"

Post a Comment

Berikan Komentar Anda di Bawah Ini Sesuai Dengan Isi Artikel di Atas !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel