-->

APA ITU CHROME OS???

PENGERTIAN
     Chrome OS adalah sistem operasi sumber terbuka yang dirancang oleh Google Inc. untuk bekerja secara eksklusif dengan aplikasi web.Chrome OS diumumkan pada tanggal 7 Juli 2009, dan versi stabilnya akan diluncurkan umum pada paruh kedua tahun 2010. Sistem operasi ini berbasis Linux dan hanya akan berjalan pada pada perangkat keras yang dirancang khusus.Antarmuka penggunanya dirancang mengambil pendekatan minimalis, seperti penjelajah web Google Chrome. Sistem operasi ini ditujukan bagi mereka yang menghabiskan sebagian besar waktunya di Internet.aplikasi yang "asli" di Chrome OS hanya browserpemutar media, dan manajer file Linux)
Chrome OS dibangun di atas proyek open source yang disebut Chromium OS. Tidak seperti Chrome OS, dapat disusun dari kode sumber download. Chrome OS adalah versi komersial diinstal pada hardware tertentu dari Mitra Manufaktur Google. Tanggal peluncuran untuk ritel hardware menampilkan Chrome OS ditunda dari akhir 2010 untuk 15 Juni 2011, ketika "Chromebook" dari Samsung, dan Acer Dikirim pada bulan Juli.
SEJARAH
Google mengumumkan Chrome OS pada 7 Juli 2009,menggambarkan itu sebagai sebuah sistem operasi yang di mana aplikasi dan data pengguna berbentuk Cloud (Awan). Konsep ini cukup baru untuk membingungkan pengguna dan analis, dan juga sebagai salah satu pendiri Google Sergey Brin, yang, pada awalnya, tidak menyadari bahwa data tidak lakukan tinggal di komputer pribadi, tetapi dapat diakses dari semua mesin yang menjalankan sistem operasi. Untuk memastikan persyaratan pemasaran, perusahaan bergantung pada metrik informal, termasuk pemantauan pola penggunaan beberapa mesin Chrome OS 200 yang digunakan oleh karyawan Google. Pengembang juga mencatat pola penggunaan mereka sendiri. Matthew Papakipos,mantan direktur rekayasa untuk proyek Chrome OS , menempatkan tiga mesin di rumahnya dan mendapati dirinya login untuk sesi singkat Untuk membuat permintaan pencarian tunggal atau mengirim email singkat. Pada tanggal 19 November 2009, Google merilis kode sumber Chrome OS sebagai proyek Chromium OS .Seperti proyek-proyek open source lainnya , pengembang dapat memodifikasi kode dari Chromium OS dan membangun versi mereka sendiri , sedangkan kode Chrome OS hanya didukung oleh Google dan mitra-mitranya dan hanya berjalan pada perangkat keras yang dirancang untuk tujuan tersebut . Tidak seperti Chromium OS , Chrome OS secara otomatis diperbarui ke versi terbaru .
Pada konferensi pers November 19, 2009 , Sundar Pichai , wakil presiden Google Chrome mengawasi , menunjukkan versi awal dari sistem operasi . Dia dulu desktop yang tampak sangat mirip dengan browser Chrome , dan , di samping tab browser biasa , juga memiliki tab aplikasi , yang mengambil lebih sedikit ruang dan dapat disematkan untuk akses yang lebih mudah . Dalam konferensi tersebut , sistem operasi boot up dalam tujuh detik , waktu Google mengatakan akan bekerja untuk mengurangi.
Juga pada tanggal 19 November 2009, Chris Kenyon , wakil presiden layanan OEM di Canonical Ltd , mengumumkan bahwa Canonical " kontribusi teknik untuk Google [ Chrome OS ] di bawah kontrak . Dalam diskusi kami , Sundar Pichai dan Linus Upson membuat jelas bahwa mereka ingin , dimana dapat dilaksanakan , untuk membangun komponen yang ada dan alat-alat dari komunitas open source tanpa perlu re - penemuan . fokus yang jelas ini harus menguntungkan berbagai proyek yang ada dan kami menyambut itu .
Pada Februari 2010, Google beralih perkembangannya Linux distribusi untuk Chrome dari Ubuntu ke Gentoo Linux untuk menggunakan sistem manajemen paket Portage bahwa distribusi , yang , menurut sumber-sumber di Google , digunakan dengan " Google mengambil sendiri pada kernel vanilla Linux " .

0 Response to "APA ITU CHROME OS???"

Post a Comment

Berikan Komentar Anda di Bawah Ini Sesuai Dengan Isi Artikel di Atas !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel