-->

10 Tips Mencari Hasil Pencarian Anda di Googel Agar Mendapatkan Hasil Yang Lebih Akurat


Google adalah mesin pencari paling populer di dunia. Namun, tahukah Anda bahwa ada karakter dan kata-kata khusus yang dapat Anda sertakan dalam pencarian Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih baik? Coba ikuti trik pada pencarian Google Anda berikutnya untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.

1. Gunakan Tanda Kutip ("") Untuk Mencari Kata atau Frasa yang Tepat

Jika Anda memasukkan istilah pencarian Anda ke dalam tanda kutip ganda, Google hanya membuat halaman dengan frasa persis yang Anda masukkan ke dalam tanda kutip. Misalnya, jika Anda mencari "kota kuno Polonnaruwa", hasil pencarian Google hanya menyertakan halaman dengan frasa kota kuno Polonnaruwa.

Atau, jika Anda pemula, Anda dapat menggunakan metode ini untuk memeriksa tulisan Anda dengan mencari bagian dari kalimat Anda di Google. Jika pencarian Google menghasilkan beberapa hasil, Anda mendapatkan ide tentang tulisan Anda.

2. Cari Wildcard atau Kata-Kata Yang Tidak Dikenal (Gunakan * di Dalam Tanda Kutip)

Anda dapat menggunakan tanda bintang (*) di dalam tanda kutip untuk menentukan variabel atau kata-kata yang tidak dikenal. Google akan menemukan halaman dengan hasil yang memiliki beberapa kata dalam kecepatan tanda bintang.

Ini berguna jika Anda mencoba menemukan frasa tertentu tetapi tidak ingat kata-kata tertentu di dalamnya. Anda dapat mengganti kata-kata yang tidak Anda ingat dengan tanda bintang dan Google akan menemukan kata-kata yang hilang.

Anda juga dapat meningkatkan keterampilan menulis Anda dengan mempelajari penggunaan kata-kata dalam kalimat dengan mencarinya di Google dengan kombinasi tanda bintang dan kutipan.

3. Gunakan Tanda Minus (-) Untuk Mengecualikan Hasil Yang Mengandung Kata Kunci Tertentu

Jika Anda ingin mengecualikan hasil yang mengandung kata kunci tertentu, Anda dapat menambahkan tanda minus (-) di depan kata kunci. Misalnya, jika Anda ingin mencari "apa itu internet" dan Anda tidak ingin hasil dengan "Wikipedia", Anda dapat mencari;
apa itu internet -Wikipedia

4. Cari di Dalam Situs Web Tertentu

Jika Anda ingin mencari sesuatu di situs tertentu, letakkan "site:" di depan situs atau domain. misalnya, Anda dapat mencari;

"10 Tips Mencari Hasil Pencarian Anda di Googel Agar Mendapatkan Hasil Yang Lebih Akurat " situs: khoirul099.blogspot.com

5. Batasi Periode Waktu

Dengan pencarian Google, Anda dapat menentukan periode waktu yang diharapkan untuk hasil pencarian Anda. Setelah Anda menjalankan pencarian, klik "alat" (di bawah bilah pencarian) dan menu baru akan muncul di bawah. Pilih / tentukan periode waktu yang sesuai dari menu tarik-turun "Kapan Saja".

6. Cari Jenis File

Jika Anda ingin mencari jenis file tertentu, tambahkan ke akhir pencarian dengan perintah "filetype:". Misalnya, jika Anda ingin mencari "Komik Kartun" dan Anda ingin mendapatkan hasil dengan PDF; Anda dapat mencari;

"Komik Kartun" filetype: PDF

7. Cari Situs Terkait

Anda dapat mencari situs yang mirip dengan situs dengan meletakkan "terkait:" di depan domain yang sudah Anda kenal. Sebagai contoh; Anda dapat mencari situs yang mirip dengan "khoirul099.blogspot.com" seperti di bawah ini;

terkait: khoirul099.blogspot.com

8. Terjemahkan Kata dan Frasa ke Berbagai Bahasa

Anda dapat menggunakan pencarian Google untuk menerjemahkan kata dan frasa ke berbagai bahasa. Misalnya, Anda dapat menerjemahkan kata "wildcard" ke Sinhala dengan mencari seperti di bawah ini;

terjemahkan wildcard ke Indonesia

9. Konversi Unit dan Mata Uang

Anda dapat menggunakan pencarian Google untuk konversi unit dan mata uang. Sebagai contoh; istilah pencarian 15USD ke IDR akan mengubah 15USD menjadi Rupiah.

10. Cari Dalam Judul

Jika Anda meletakkan "intitle:" di depan permintaan pencarian Anda, Google me-render halaman-halaman dengan judul yang memasukkan kata yang ditempatkan tepat setelah "intitle:".

Jika Anda menggunakan "allintitle:", Google merender halaman dengan semua kata yang diletakkan setelahnya.

Sebagai contoh;

intitle: WordPress CMS merender halaman dengan istilah "WordPress" di judulnya

allintitle: WordPress CMS merender halaman dengan istilah "WordPress" dan "CMS" di judulnya

0 Response to "10 Tips Mencari Hasil Pencarian Anda di Googel Agar Mendapatkan Hasil Yang Lebih Akurat "

Post a Comment

Berikan Komentar Anda di Bawah Ini Sesuai Dengan Isi Artikel di Atas !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel